Sabtu, Juni 07, 2008

Perduli Lingkungan Hidup Bersama SBY...


Menjadi Duta Lingkungan Hidup adalah kehormatan tersendiri bagi DEBU. Dan sesungguhnya, awal keterlibatan DEBU dalam program lingkungan hidup adalah semata-mata dari ilham Syekh Fattaah. Beliau selalu merasa sangat prihatin dengan kerusakan alam yang terjadi di mana-mana.

Menyadari bahwa kerusakan bumi adalah hal yang sangat serius, Syekh Fattaah meminta Mustafa untuk mulai sedikit konsen terhadap isu lingkungan hidup. Beliau menyarankan Mustafa untuk menghubungi beberapa instansi atau yayasan yang terkait dengan lingkungan hidup dan bertanya jika ada yang bisa dilakukan DEBU untuk terlibat kampanye di dalamnya.


Memang. Tangan terulur gayung bersambut. Tak sampai berhari-hari setelah Syekh menyampaikan pesannya pada Mustafa, vokalis DEBU ini bertemu tanpa disengaja dengan seseorang di bandara udara Soekarno Hatta, yang tak lain dan tak bukan adalah Sekretaris Menteri Lingkungan Hidup.

"Saat itu saya baru pulang dari show di Medan. Dia datang menghampiri saya dan menyapa, Mustafa ya? Kita berbicara singkat dan saat itu pula ia mengajak DEBU untuk terlibat dalam misi keperdulian terhadap lingkungan," ungkap Mustafa.

Oh, begitu ya? Jadi, pucuk dicinta ulam tiba niiih... Memang, kalau Syekh sudah bersabda, segala pintu dan jendela senantiasa terbuka segera.

Untuk pembicaraan masalah lingkungan pula, Mustafa dan Saleem diundang lagi ke Istana Presiden untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tampak bahwa SBY begitu terkesan dengan dua kakak beradik ini sehingga menurut Mustafa, SBY meminta Menteri Lingkungan Hidup, Rakhmat Witoelar untuk segera mengatur pertemuan khusus antara Mustafa dan SBY. Hmhm... that's a great news!