Selasa, November 25, 2008

DEBU Di Jakarta International Jazz Festival...

Kalau tak ada aral melintang, di ajang Jakarta International Jazz Festival akhir Nopember nanti, DEBU akan tampil membawakan lagu khusus yang saat ini tengah digarap arransemennya oleh Mustafa.

DEBU tampil di Jazz Festival? Oh ya!!!
Sebagai kelompok yang mengusung genre 'world music', layaknya 'bunglon' maka DEBU bisa muncul di mana saja dengan warna yang senada dengan lingkungan momennya. Di lingkungan Dangdut, DEBU tampil nge'dang-ndut'. Di event tradisional, DEBU bermusik layaknya seorang musisi tradisional.



Cerita yang sama terjadi ketika DEBU konser di Turki. Di beberapa konser live DEBU memainkan musik layaknya Türküler atau musik tradisional Turki sehingga masyarakat Turki sangat menyukainya. Begitu pula ketika punya kesempatan emas ke Iran, DEBU sudah menyiapkan beberapa lagu dengan jiwa musik Irani. Hal ini tentu saja berhasil mengesankan masyarakat Iran yang notabene jarang melihat konser musik. Dan yang paling gress kini adalah... DEBU sedang coba ngejazz... ^-^ Tak lain dan tak bukan adalah untuk mempersiapkan kemunculan mereka di ajang seni yang sangat bergengsi itu; Jakarta International Jazz Festival!