Selasa, Agustus 18, 2009

DEBU Masuk Nominasi Music Awards 2009 Nashville, USA



DEBU lolos masuk nominasi JPF (Just Plain Folks) Music Awards 2009 di Nashville, USA !


Wow ! Ini kabar yang luar biasa karena JPF Music Awards yang bermarkas di Nashville ini merupakan penghargaan internasional terbesar untuk musik folks atau tradisional yang menyeleksi tak kurang dari 56000 lagu dan 4200 album bernuansa etnik atau tradisional dari berbagai belahan dunia. Dan untuk kali ini JPF berhasil menyeleksi beberapa nominasi yang berasal dari 163 negeri.

Tiga lagu DEBU yang menjadi 'Best Song' itu adalah Mustafa Gemisinde, Agama dan Babun Nikmat yang ketiganya dimasukkan dalam kategori musik Timur Tengah. Begitu pula dua album DEBU; Hep Beraber dan Palace Troubadour, keduanya masuk kategori musik Timur Tengah dan dinobatkan sebagai 'Best Album'.

Dalam emailnya yang dikirim langsung ke manajemen DEBU di South Carolina dan diforward ke markas DEBU di Indonesia, Brian Austin Whitney - pendiri JPF menyatakan bahwa lebih dari 10000 sukarelawan menghabiskan waktu sekitar 14 bulan untuk memutar dan menyaring ribuan lagu dan album dari berbagai belahan dunia untuk mendapatkan nominator yang pantas dan berhak. Dan DEBU, dengan 3 lagu serta 2 albumnya, adalah salah satu nominator yang terpilih. Walaupun negeri asalnya tercatat Indonesia, namun musiknya sendiri dikategorikan sebagai musik Timur Tengah.

Untuk itu, menurut Austin, DEBU dipersilakan datang ke Nashville tanggal 29 Agustus mendatang untuk menerima penghargaannya sekaligus tampil dalam show di sana.

Bagaimanakah dengan DEBU? Meski kabar ini cukup mengejutkan dan menyenangkan, sayangnya, menurut Mustafa DEBU tak bisa menghadiri acara itu mengingat jadwal Ramadhan di sini cukup padat.

" Tapi kita akan mewakilkannya pada manajemen DEBU di South Carolina untuk menerima penghargaan itu, " cetus Mustafa. (*)