Rabu, Oktober 20, 2010

Macan Hutan is on the TOP !


SETIAP video DEBU sebenarnya selalu unik dan berbeda secara kualitas. Tetapi khusus video lagu Macan Hutan yang akan digarap dalam waktu dekat ini, sepertinya akan menjadi lebih istimewa dan menggoda. Tahu kenapa?

Pertama, secara kiasan, Macan Hutan di sini bukanlah seekor satwa yang lazim berkeliaran di hutan tetapi lebih pada keberadaan maknawi seorang Syekh Mursyid yang senantiasa mengawasi 'mangsa'-nya alias murid-muridnya untuk selalu berjalan di jalan yang semestinya (walk in the line). Adapun 'mangsa' itu sendiri adalah sebuah idiom untuk nafsu. Perumpamaan yang sangat hebat 'kan?

Kedua, walaupun lagu ini belum dipromosikan secara resmi namun selama berminggu-minggu ia ternyata sanggup bertahan di peringkat 2 jajaran TOP 10 blantika musik Indonesia. :)) Wow !

Ketiga, dalam hal visualisasi, video ini juga akan menghadirkan beberapa lokasi khusus yang gambarnya diambil di beberapa sudut di kota Istanbul, Turki. Hmhm... mulai kebayang 'kan ? :)

Keempat... video ini juga akan melibatkan beberapa seniman tamu. Antara lain seorang penari dari Papua dan seorang musisi dari Afrika yang kebetulan saat ini sedang berada di Indonesia dalam rangka penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu para korban bencana di negaranya. Salah satu shownya adalah bersama DEBU di Newseum Cafe nanti, 23 Oktober. Datang yaa...

Kelima, video ini juga akan disajikan dengan gaya fragmentasi yang beralur di mana mengisahkan tentang perjalanan salik seorang suluk. "Bak sebuah bis yang keliling kota dan sering berhenti menjemput orang-orang dari berbagai macam kalangan, semua ini senantiasa diawasi oleh Sang Macan yg merupakan guru," ungkap Mustafa.

Keenam,.. aah, gak bakal disebutin sekarang deh...
Menurut Mustafa, ini masih rahasia perusahaan. Tapi yang jelas, menurutnya pula, ia akan bertekad dan berusaha menghadirkan minimal seekor Macan Hutan dalam upaya memvisualisasikannya. "Pencarian Macan masih diupayakan karena dengan konsep seperti ini, tanpa Macan kayaknya kurang seru. Jadi harus ada," tekadnya.

Yup !
Dengan beberapa poin istimewa ini plus beberapa lainnya yang belum terduga, tak heran 'kan kalo kemungkinan video Macan Hutan ini akan menjadi yang terbaik di antara yang baik yang telah diproduksi DEBU. Insya Allah.
So let's see and wait impatiently... ;)