Rabu, Juli 20, 2011

Paspor WNI Mustafa


SEJAK resmi menjadi WNI, tentu saja anggota DEBU harus segera mengganti Paspor birunya dengan warna hijau, alias warna Paspor Indonesia. Sebagai lokomotifnya, Mustafa DEBU tentulah yang pertama memilikinya, atau dalam kata lain... Paspor Hijaunya lebih dulu selesai dibanding yang lain. Biasa toh... kepala selalu lebih dulu daripada kaki. ;)


Perjalanannya ke Hongkong minggu lalu merupakan perjalanan pertama buat Paspor Hijau-nya. Tentunya ada cerita menarik yang dialaminya ketika berurusan dengan keimigrasian di Bandara Soekarno Hatta mengingat wajahnya sudah terlalu akrab buat kalangan petugas di bandara.


"Nah, waktu tiba di bandara dari Hongkong, biasanya 'kan saya masuk antrian warga asing, tapi kali ini saya ngantri di deretan warga Indonesia. Petugas bandara melihat saya dengan aneh dan bertanya. Saya bilang bahwa saya sudah WNI. Wah, mereka sangat senang dan pada minta foto bersama," tuturnya seru.


Dengan Paspor Indonesia, Mustafa tak merasakan kesulitan apapun dalam perjalanannya. Dan mengingat Paspor Indonesia lebih akseptablel di wilayah Timur Tengah, maka ke depan nanti Mustafa sedang merencanakan untuk show ke berbagai jazirah Arab, Insya Allah. Selamat ! :))