Kamis, Agustus 02, 2012

Hoşgeldiniz DEBU !

Show khusus buat tayangan live  di channel TRT. 
Ramadan kali ini DEBU tiba di Turki lebih awal dari jadwal shownya sehingga beberapa hari sebelum roadshow, masing-masing personil punya acara dan kesibukan tersendiri. Naseem, Mustafa, Daood, Saleem dan Luthfi serta Dhimas... pastinya tak menyia-nyiakan waktu. Mereka hampir sepanjang hari berada di luar dan bertemu dengan para musisi Turki untuk silaturahmi dan 'jamming' hingga menjelang sahur. Mujahid, yang punya 'side job' diluar DEBU... tetap sibuk di rumah menyelesaikan pekerjaannya melalui internet. Sementara Nadira dan Husnia yang baru kali ini sempat ke Turki... menjadi 'excited' dan hampir sepanjang hari pula menghilang. Pastinya mereka jajal Taksim - pusat aktifitas terpadat di Istanbul, serta bertemu dan belajar dengan para musisi Turki yang memang selalu siap membantu dan membagi ilmunya. 



Di beberapa kalangan, DEBU sudah dikenal baik di Turki. Apalagi beberapa tahun terakhir ini DEBU rutin mengisi perhelatan akbar festival ramdannya yang diselenggarakan secara serentak di seluruh distrik. Dan di show pertama di daerah Güngören, antusiasme masyarakat sangat nyata terlihat. 


"Hoşgeldiniz DEBU ! Hoşgeldiniz DEBU !" teriak beberapa orang di antara mereka yang maksudnya, 'selamat datang DEBU, selamat datang DEBU. Walaupun DEBU memulai show jam 11 malam... tetapi penonton tetap bertahan dan tak ada yang meninggalkan kursinya hingga berakhir lagu terakhir. Kiranya mereka juga sudah merasa dekat dan mengenal DEBU sehingga seusai show mereka menyerbu ke balik panggung.


Audiens sangat suka lagu-lagu DEBU... khususnya Bu Gece. Apalagi ketika mereka diminta oleh Mustafa tuk menyanyi bersama... sambil malu-malu dan senang, mereka ikut dan berdendang. Show DEBU selanjutnya adalah di Gaziantep, sebuah kota yang berbatasan langsung dengan Suriah. Nantikan cerita selanjutnya, okay? ;)




Audiens di Güngören, İstanbul; rapi, khidmat tapi bersemangat.